Dema Raden Wijaya aksi bersama PC PMII Mojokerto

4 08 2011

Empat hari puasa, Pemkab Mojokerto didemo puluhan mahasiswa, Kamis (04/08/2011). Kedatangan puluhan mahasiswa dari berbagai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang ada di Kabupaten Mojokerto tersebut tak lain untuk menuntut Bupati Mojokerto, Mustafa Kamal Pasa mundur.

Puluhan mahasiswa tersebut datang sekitar pukul 11.00 WIB dengan berbagai atribut demo. Tak lupa mereka membawa repelika makam sebagai simbol matinya kebijaksanaan yang pro masyarakat. Tanpa pengawalan dari pihak kepolisian, mereka lakukan orasi sekitar satu jam.

Tuntutan tentang penuntasan kasus korupsi di Kabupaten Mojokerto tak lupa mereka dengungkan. Setelah puas berorasi, replika makam yang mereka bawa langsung dilempar ke dalam pintu pagar Pemkab Mojokerto. Usai membuang repelika makam, mereka langsung membubarkan diri dengan tertib dan mengancam akan datang kembali pada 17 Agustus mendatang.

Mereka menilai, 11 bulan masa kerja Bupati Mojokerto terpilih, Mustafa Kamal Pasa-Chairun Nissa berjalan namun belum ada perubahan. Kebijakan-kebijakan Bupati yang inovatif pro masyarakat dinilai sudah tidak jelas lagi, namun justru kasus korupsi yang terdengar.

Koordinator aksi, Ulil Absor mengatakan, demo tersebut sebagai bentuk tindak lanjut dari demo dua hari pasca pelantikan Bupati Mojokerto terpilih tahun lalu. ”Dua hari setelah Bupati Mojokerto terpilih kita datang kesini untuk menagih janji dan 11 bulan berjalan kepemimpinannya kebijaksanaan Bupati tidak ada,” ungkapnya.

Menurutnya, 12 janji Bupati terpilih saat kampanye beberapa waktu lalu tidak ada tindak lanjutnya namun justru muncul rentetan kasus korupsi. Mereka meminta jika Bupati Mojokerto terpilih tak lagi becus memimpin Kabupaten Mojokerto untuk segera mengundurkan diri.

“Jika sudah tidak lagi mampu memimpin Kabupaten Mojokerto, untuk segera mengundurkan diri. Agar kejadian tanggal 21 Mei tidak sampai terjadi di Pemkab Mojokerto, kita akan datang kembali pada 17 Agustus mendatang untuk kembali menagih janji Bupati Mojokerto,” ujarnya.

Iklan

Aksi

Information

5 responses

4 08 2011
ajuz syamsudin

ay0 berjuang terus pantang mundur
walau bulan puasa ” tetap semangat”
upload untuk kalian

7 08 2011
Ahmad

Bicara kebenaran dan kesejahteraan harus tetap dipertahankan dan di upayakan sampai kapan pun,,,

8 08 2011
djadidband

mantab

17 09 2011
taufik hidayat (@vicko_hamzah)

fotoq endi rek ^_^

29 01 2012
nuril

tegakkan keadilan,,ungkap kasus besar yg ada di mojokerto,,aku aku slalu dukung …………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: